Rabu, 16 November 2016

Dari Airlangga Kontribusi Nyata untuk Indonesia

            Bulan Oktober, bulan dimana UNAIR melepas para wisudawan untuk terjun ke dunia kerja. Hari itu hari dimana aku baru menjadi seorang mahasiswa baru yang menjadi suatu agenda untuk mengikuti “arak-arakan wisuda” dimana kami beramai ramai menjemput wisuda dari gedung ACC menuju Fakultas Sains dan Teknologi. Hari itu kami memakai bau yang seragam berwarna abu-abu gelap yang menjadi ciri khas warga HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Universitas Airlangga. Kami serempak menyanyikan Mars kami, dengan membawa sebuah drum yang tak cukup besar, harapan kami hanya satu ingin melihat wisudawan dan wisudawati itu bangga dengan kelulusan, dan bangga dengan HIMSI meskipun aku sendiri masih belum begoitu mengenal adat atau kebiasaan yang ada UNAIR yah tapi dengan mengikuti ini aku sendiri menjadi bangga menjadi anggota baru Sistem Informasi di Universitas Airlangga, yah entah aku merasa tak ingin terpuruk dalam kegagalan berkelanjutan.
Sebelum aku tahu rasa kekeluargaan disini begitu kental, aku menjadi begitu sangat bangga dengan keluargaku, meskipun hari itu aku sangat ingin pulang kerumah karena semenjak ada ospek jurusan jadwalku begitu penuh dan inginku sejenak pulang melihat keadaan rumah, namun disaat arak-arakan itu membuat sedikit rasa rinduku dengan rumah teralihkan. Entah kenapa aku melihat para wisudawan yang berdiri dengan toganya, orang tua yang mendampingi mereka dan teman teman yang saling memberikan ucapan selamat atas kelulusannya menjadikanku sebuah motivasi baru buatku.
          3.5 tahun lagi aku akan berdiri di posisi itu (Aamiin), menjadi seorang dengan banyak kenangan dan pelajaran berharga yang akan kuhadapi nanti, bersama keluarga baru, meskipun banyak cekcok yah entah mengapa ada saja yang menjadi penengah diantara kita, yah aku pikir masalah dan orang itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Aku memiliki sifat denganku sendiri, awalnya yang aku hanya berkumpul dengan anak yang sedaerah denganku sekarang membaur kalimantan, aceh, padang, madura bahkan semua ada dengan karakter dan kebiasaan yang berbeda beda pastinya, nah yang aku herankan kenapa disaat kami bersama ada aja teman kami a*** yang suka berdiam diri tak suka terlalu berbicara dengan orang lain dan tak terlalu membaur dengan kami, yah aku sadar mungkin yaa karakternya mungkin ya, yaah tapi kuharap di proses perjalanan yang masih cukup lama ini kita semua dapat membaur menjadi satu tujuan untuk Sistem Informasi, dan memajukan Sistem Informasi Universitas Airlangga menjadi panutan dan  disegani, dari Airlangga di gerbang dunia  👲👪👪


                                        

keep visit here ->http://www.unair.ac.id/
                            http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar