Kamis, 17 November 2016

HIMSI UNAIR JAYAMAHE !!!

           Pengalaman baru dan kawan baru pasti akan di dapat ketika kita memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Suatu ketika saat ada masalah yang akan kita pecahkan tentu kita harus memiliki koordinasi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti yang kami alami saat POINTER 2016.
        POINTER 2016 adalah nama masa orientasi mahasiswa baru yang dinaungi oleh himpunan prodi yaitu HIMSI, awalnya mungkin kami disuruh memakai pakaian dengan warna sama, baik laki-laki maupun perempuan. Pakaian khas kami yaitu berwarna abu-abu yang mana melambangkan ciri khas dari himpunan kami. Awal dari POINTER 2016 kami diajak berkeliling tempat lab.komputer dan ruangan dosen yang akan mengajar mata kuliah kami, hal ini tentu saja menjadi awal baru kami untuk bisa menjadi lebih dekat dengan dosen maupun kakak tungkat kami. Di POINTER, aku menemukan sebuah hal yang unik, pada setiap akhir agenda pointer dalam sehari akan dilakukan rapat evaluasi, rapat evaluasi di pimpin oleh kakak tingkat pada tahun 2014, yang mana setiap masuk ke ruangan semua seisi ruangan menjadi hening seketika. Salah satu tim eval yang kami sebut “Mas Genji” ( karena rambutnya yang dikuncir dan memiliki paras yang menyeramkan ) mengatakan peraturan dalam sesi eval yaitu tidak ada sakit hati, semua panitia dan maba kedudukannya sama dalam sesi evaluasi, nah disinilah letak ketertarikanku pada kesamaan derajat karna panitia POINTER sebagian besar adalah kakak tingkat di angkatan 2015 sehingga ketika sesi evaluasi dimulai seluruh panitia diperkenankan masuk ruangan untuk mendapatkan evaluasi, yang pertama adalah masalah ketepatan datang waktu memasuki ruangan, ketidak lengkapan atribut serta tidak menerapkan 4S, nah disinilah aku mendapatkan pengalaman baru yang mana tidak semua masa orientasi di laksanakan sebagai ajang balas dendam dari panitia untuk mahasiswa baru. Kami semua mendapatkan hukuman dan pengalaman karena bisa saling mengetahui bahwa panitia pun bisa melakukan kesalahan, sekalipun melakukan kesalahan pun tidak melakukan sanksi berupa fisik melainkan dengan sikap yang tegas bahwa menjadi panitia harus menjad panutan untuk pemaba meski hanya telat beberapa detik.

        POINTER yang dilaksanakan selama tiga hari pun tak terasa suntuk bagi kami, malah kami merasa sengang menjadi keluarga baru UNAIR khususnya HIMSI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) yang baru, kita jadi dapat mengenal karakter serta dapat saling meminta bantuan apabila mengalami kesulitan, karna teman seperjuangan adalah teman yang menemanimu memanjat bukan teman yang menunggumu di puncak👪👬



                                        

come and visit this http://www.unair.ac.id/ . . . . . and this . . . . . http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar