Senin, 21 November 2016

Lika-liku Kehidupan Baru di FST UNAIR

Perjalanan kami di UNAIR dimulai hari senin yaitu kalkulus banyak sekali cerita yang kami lalui mungkin belum genap satu semester aku disini, taoi rasa kedekatannya sangat erat banyak rindunya, rindu rumah, keluarga, tapi yaa mau bagaimana lagi tuntutannku sebagai mahasiswa harus lebih dewasa dan tanggung jawab dengan organisasi dan kegiatan ospek jurusan yang belum selesai hingga adanya pengukuhan. Pelajaran Alpro yang mungkin tak semua kami dapat di sekolah dulu yang menurut kami juga menjadi pelajaran dengan pemikiran double jadi mikir logika iya, mikir matematisnya juga iya, yah begitulah dibilang matkul 7 secara fisik iya tapi pelajarannya kayaknya lebih nih, wkwk .

Sedikit cerita dosen kami mata kuliah Alpro yang diadakan pada setiap hari rabu-kamis yaitu Pak Kartono dan Pak Lukman yang memberikan materi sekaligus tugas yang mana membiarkan kami mengerjakan dengan cara penyeslesaian yang terserah karena kata beliau logika pemikiran orang itu berbeda-beda hanya saja jalan keluarnya yang pasti sama nanti, nah kami pun berlomba-lomba dalam menyelesaikan masalah dari soal yang diberikan oleh beliau, karena yang menyelesaikan angkat tangan dan hasilnya benar maka akan mendapat satu bintang dan apabila sudah mencapai bintang yang ke  maka tidak diwajibkan mengikuti UTS dan langsung mendapat nilai A, siapa yang tidak tergiur dengan hal tersebut sehingga tanpa npikir panjang kami mengerjakan dengan kemampuan sendiri, namun jujur sampai sekrang aku belum bisa menyelesaikan dengan waktu singkat karena aku type orang yang menuangkan pemikiran diatas kertas terlebih dulu dibanding langsung mencoba di program komputer yaaa hasilnya aku tertinggal dengan temanku yang lain, mungkin memang ada yang sudah pernah belajar materi ini di sekolahnya tapi yaa mau bagaimana lagi aku dari dulu tidak ada materi Alpro disekolah ya harus belajar segiat mungkin, Pak Lukman pun memberikan tawaran untuk dapat bertanya apabila kurang paham ( mungkin itu yang harus kumanfaatkan untuk belajar pada beliau) terkadang aku merasa tak berguna saat aku tak bisa alpro tapi aku di UNAIR untuk berjuang untuk bermalas malasan yaa tidur larut pun pernah bahkan sering meski bukan untuk belajar alpro saja sih, yaa semoga yang membaca posting ini juga aku mohon doanya untukku pribadi supaya mudah dalam belajar dan memahami soal alpro utamanya dan mata kuliah lainnya. Meskipun tiap rabu dan kamis kami diberi tugas yang diberi deadline jam 4 shubuh juga kadang aku suka masih tanya teman juga. Lika-liku dalam dunia perkuliahan memang pasti ada Mungkin memang pada dasarnya kita diberi kelebihan dan kekurangan masing-masing ntuk saling melengkapi satu sama lain ada yang semangat mengapi api pada suatu hal dan mungkin ada yang terlalu serius hingga lelah dan tertidur karna tugas semalam, tapi kami keluarga yang saling membantu ada aja yang bikin semangat, bissmillah ^_^







                            



come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar