Senin, 21 November 2016

Hanya Demi PKM UNAIR 2016

Perjalan OSPEK tak berhenti sampai foto mengelilingi kampus A,B, dan C tapi ada satu lagi tantangan tugas yang harus kami selesaikan yaitu tugas pkm yang mana kita diberi kebebasan memilih sub bidang dan tema serta judul yang akan kami buat, nah disini karena berhubung aku anak snmptn maka dikumpulkan dengan anak snmptn dengan absen 4 teratas setelahku, aku bersama 3 kawanku lainnya, sebut saja A,B, dan C kami berempat awalnya seiberi pengetahuan tentang pkm dan bagaimana pkm itu berjalan serta alurnya, setelah kami dibentuk tim berempat 4 kami juga masih diperbolehkan menambah anggota yang mana harus kakak tingkat kami yang utamanya harus seprodi supaya bisa tercapai masalah teknologi ( karena kami dari jurusan sistem informasi ) nah kami lantas membuat beberapa usulan judul dan kami baru mencari kating, nah dari ke 4 anggota yang paling berpelengalaman kebetula itu aku sendiri karena itu aku yang diminta untuk mencari kating yang sesuai, nah setelah ebebrapa hari mencari kating akhirnya aku bertemu kakak tingkat sistem informasi dari angkatan 2014 cukup berpengalaman lah yaa, nah setelah aku mulai mengajak tanpa sadar kakak tingkat yang aku ajak adalah pembina pkm sendiri untuk jurusan sistem informasi jadinya yah seneng tapi rada merasa curang juga, wkwk.
Tak berhenti disitu kami lantas membuat grup pkm kami yang mana membahas judul tujuan serta langsung pembagian tugas, karena dalam pkm ini tanpa melalui tahap setor judul dan menunggu di setujui oleh dosen pembimbing jadi kami ya langsung memproses untuk membuat pkm. Setelah hampir 2 bulan kami bekerja, aku yang bertugas mengerjakan bab 1 pun mulai mengirim hasil kerjaku ke grup untuk kami revisi bersam-sama entah kenapa yang lain belum pada ngerjain nih, aku mulai takut kalo waktunya terlalu mepet, akhirnya H-2 mereka mulai mengumpulkan, tapi temanku yang A ini salah dalam mengerjakan pkm bab 2 dia kurang menambahkan tapi dia kurang menambahkan subbab tiap pokok bahasan jadinya yah aku yang edit deh, nah setelah terkumpul semua yaa aku lagi yang ngeprint deh, dan setelah disetor dan menunggu untuk di revisi juga banyak juga kesalahan dasar yang kami lakukan yaa entah kenapa mbak halim memilihku jadi ketua pkm saat itu, banyak sekali yang harus aku lakukan mulai dari pembetulan kata serta tanda baca belum lagi dari dekan yang di ganti di lembar pengesahan, duh entah kenapa aku rasanya “bekerja sendiri” temanku berdalih karena aku yang berpengalaman namun ya aku ikut takut sendiri yasudahlah aku pasrah, hingga saat tahap upload pkm pun aku juga yang ikut begdang dengan ketua pkm tim lainnya karena susahnya masuk web proses upload sampai akhirnya yaa alhamdulillah bisa, aku berpikir mendapat pengalaman baru setelah menjadi mahasiswa kalau jadi ketua itu bukan karena kita bisa handle apa yang tugas kita, tapi karena kita bisa mengerjakan tugas tersebut sendiri -,-


nb : mungkin sedikit curhat tapi ini pengalaman yang kudapat, wkwk ( peace)


come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar