Rabu, 14 Desember 2016

Mahasiswa Pascasarjana Pun Bisa Berprestasi di UKM Kampus


UNAIR NEWS – Ada yang menarik dalam gelaran Student Week yang dihelat oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja pada 12 November lalu. Seorang mahasiswi Sekolah Pascasarjana mengikuti pertandingan tenis meja “Rektor Cup” di kategori tunggal putri. Perempuan bernama Septin Mauludiyana itu pun berhasil meraih peringkat ketiga. Mahasiswi Prodi Imunologi itu membuktikan, para mahasiswa UNAIR dari berbagai jenjang bisa ikut dalam kegiatan UKM kampus dan berprestasi.
“Sejak kecil, saya memang suka tenis meja. Meski masih dalam tahap amatir. Beberapa waktu lalu, adik saya yang lagi kuliah di Fakultas Kedokteran memberi info tentang Student Week ini. Alhamdulillah, bisa ikut dan berprestasi,” ungkap dia.
Dia sendiri memiliki minat untuk ikut UKM Tenis Meja. Namun, selama ini dia berdomisili di Malang. Maka itu, keinginan untuk bergabung di UKM secara aktif itu masih menjadi pertimbangan baginya. Meski demikian, dia memastikan, jika pertandingan serupa dilaksanakan kembali, alumnus Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya ini bakal berpartisipasi kembali.
Di tempat terpisah, Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana UNAIR Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes, drh mengungkapkan, mahasiswa Pascasarjana memang selalu diberi ruang berkegiatan di kampus. Yang secara esensi, tidak berbeda dengan mahasiswa S1 kebanyakan. “Kampus tidak mengkotak-kotakan. Apa yang diraih Septin adalah buktinya,” papar dia. (*)

      Jangan dengan adanya batas dapat memisahkan apa yang kita punya justru kita harus menunjukkan apa yang kita punya sehingga apa yang kita miliki bisa menjadi bilai positif dari diri kita sendiri karena pada dasarnya sesuatu yang kita lakukan dengan kesenangan itu menjadi sesuatu yang lebih indah karena banyak yang harus kita lakukan ibarat bermain dengan tanpa batas dan belajar untuk pengalaman yang lebih baru, oleh karena itu memang benar ada orang bilang kalau “ pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar”. Nah seperti halnya UKM untuk ascasarjana sarana pengembangan bakat kita di UKMharus mampu menjadi tolak ukur kesukaan kita terhadap sesuatu dapat belajar dapat juga berprestasi


come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar