Selasa, 13 Desember 2016

Uji Nyali Di Kampus A UNAIR

[Part 1]

Universitas Airlangga Fakultas Kedokteran (FK), sebuah gedung yang telah didirikan semenjak tahun 1930-an ketika jaman penjajahan Belanda menjadikan tempat itu memiliki bermacam-macam cerita-cerita urban legend yang layak untuk ditelusuri. Berdasarkan itulah saya dan 4 teman saya berjalan di setiap petak bangunan Fakultas Kedokteran untuk menyelidiki mitos-mitos yang ada di bangunan tua kedokteran UNAIR.

Perjalanan dimulai ketika kami bertemu dengan Pak Sabid, satpam penjaga FK UNAIR saat malam hari. Layaknya tour guide, Pak Sabid mengantar berkeliling FK UNAIR sambil bercerita. Berjalan melewati lorong-lorong yang sempit secara beramai-ramai ditambah Pak Sabid yang tidak memiliki kemampuan apa-apa membuat suasana tidak begitu terasa seram maupun mencekam, “mana nih seramnya, kok ga kerasa ahh payah” saya ngomel sendiri dalam hati, rasa penasaran menghinggapi diri saya. Rasa penasaran yang begitu kuat membuat saya dan salah satu teman saya untuk memisahkan di ruangan DR-I. Pohon beringin yang tebal dan besar dengan akar gantung yang panjang, membuat suasana depan ruangan itu mencekam. Saya pun dengan berani melewati tiga pohon beringin itu berusaha untuk mengintip ke dalam ruangan DR-I, namun tidak ada hal aneh di ruangan tersebut.


Keberuntungan mungkin ada di pihak kami malam itu, bukan karena kami melihat hantu atau penampakan tapi kami mendapat harapan untuk menghilangkan rasa penasaran. Harapan itu ada ketika kami bertemu 4 teman Pak Sabit yang bermain kartu di antara lorong sempit di samping ruang dekan. Lalu Pak Didik ikut bercengkrama bersama kami , sempat dia menantang kami “pengen tarung sama anak kecil di taman itu?” saya hanya bisa membalas dengan tertawa. Lalu beliau bercerita panjang lebar tentang pengalamannya selama bekerja di FK. Ada dua cerita menarik dari Pak Didik, pertama adalah cerita tentang gedung FK UNAIR dikelilingi oleh naga besar. Kedua adalah cerita bahwa Pak Didik pernah bertarung dengan mahkluk halus wanita ketika dia merusak tanaman di taman dekat gazebo. Menurut Pak Didik Naga itu adalah mahluk halus yang paling kuat di FK, tidak ada yang bisa mengusir naga itu.

come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar