Kamis, 15 Desember 2016

Mahasiswa UNAIR : Cara yang Tepat Memanfaatkan Waktu Luang


pada dasarnya untuk membagi ilmu yang kita punya bukan hanya ketika kita menjadi guru seorang, melainkan saat kita memiliki kelebihan dan telah menerima suatu pelajaran tertentu maka haruslah kita berbagi kepada apa yang kita punya ( istirahnya itu menularkan) nah dengan berbagi kita tidak akan kekurangan bahkan akan memperkuat ilmu yang sudah kita peroleh, nah disamping itu mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat tentu lah sangat menguntungkan baik untuk diri sendiri maupun dengan orang lain, seperti yang dikutip dari Surabaya.tribunnews.com


Oleh : Sughmita Maslacha Amala Solicha 
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga
BEM FISIP Universitas Airlangga mengadakan Ayo Belajar 2K15 untuk anak-anak di kawasan Jojoran, Surabaya. Selama tiga bulan (September - November 2015) mereka memberikan akses belajar untuk anak-anak usia sekolah. 
Anak-anak yang biasanya setiap sore hanya bermain-main di jalan, kini mereka memanfaatkannya dengan belajar bersama. Sistem bimbingan tidak dilakukan setiap hari, hanya dua hari pada Senin dan Rabu pukul 16.00 WIB.
Program yang melibatkan mahasiswa baru itu mencoba memberi wadah anak-anak sekolah dalam menghadapi kesulitan belajar. Tak sekadar menemani anak-anak belajar, para mahasiswa pembimbing juga menyelipkan nilai-nilai persahabatan, toleransi, serta semangat belajar, dan tidak mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai.
Sistem belajar terasa menarik karena berjalan dua arah. Artinya bukan hanya mahasiswa pembimbing yang terus aktif, tetapi dari anak-anak TK dan SD juga turut aktif mengikuti program ini.
Agar tetap teratur dan tertata, model pembelajaran juga dibagi dalam beberapa bagian dan sesi. Untuk bocah TK pendampingan diberikan setiap hari Senin. Mereka dikenalkan dengan menulis dan berhitung. Di hari Rabu mereka dibebaskan berekspresi menuangkan idenya dalam mewarnai.

 Dan untuk anak-anak SD, para mahasiswa pembimbing membantu mereka bersama–sama mengulas kembali materi-materi yang telah diajarkan di sekolah. Selanjutnya, mereka diberi tugas tambahan dari para pembimbing, sesuai jenjang kelas dan kemauan mereka.

come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar