Rabu, 14 Desember 2016

Sedang Dibangun, Akses Jalan “Alternatif” di Kampus C UNAIR


UNAIR NEWS – Sarana transportasi berupa jalan di kampus C Universitas Airlangga akan segera bertambah. Diharapkan tiga bulan kedepan sarana jalan baru ini sudah bisa dilewati. Jalan tersebut dibangun di bagian belakang gedung-gedung rektorat, yang akan menghubungkan antara samping Gedung Arsip sampai belakang gedung olah raga (GOR) basket dan futsal hingga lahan kosong tempat parkir disamping kiri Sekretariat Universitas Terbuka (UT).
”Tujuannya untuk membuat akses baru, agar kalau ada kegiatan-kegiatan besar di kampus C, misalnya acara wisuda, maka kita bisa menerapkan jalan jalur sehingga diharapkan lebih lancar,” penjelasan Karnaji, S.Sos., M.Si., Direktur Sarana dan Prasarana UNAIR  ketika dikonfirmasi unair.news, Kamis (1/12).
Dengan demikian kalau sarana jalan tersebut sudah jadi, dirancang untuk kegiatan besar di gedung Rektorat yang sampai harus menutup akses jalan, atau kegiatan besar di gedung ACC (Airlangga Convention Center), maka arus kendaraan masuk bisa melewati jalan alternatif baru ini.
Rancangannya, dari pintu gerbang masuk akses kendaraan dibelokkan kanan ke depan Gedung Arsip. Lalu belok kiri ke jalan baru melewati belakang parkiran, gedung Student Center (SC), bangunan rencana gedung baru Fakultas Farmasi, belakang GOR/futsal. Atau bisa juga diberlakukan rute yang sebaliknya. Sedangkan alternatif lain tetap melewati depan gedung Rektorat dan selanjutnya hingga gedung ACC.
Hal ini bermula dari Mahasiswa Pertanian Unair Keluhkan Akses Jalan di Kampus C, berdasarkan sumber dari Surya News yang menandaskan SURYA.co.id | SURABAYA - Fakultas Perikanan Universitas Airlangga (Unair) selama ini tidak memiliki akses jalan yang menyatu dengan bagunan fakuktas lain di wilayah kampus C Unair.
Mahasiswa yang ada keperluan di wilayah kampus di daerah Mulyorejo tersebut harus keluar area kampus melewati jalan raya untuk kembali masuk ke area fakultas perikanan dan kelautan Unair.
Asma Nabila (21), mahasisiwa fakultas Sains dan Teknologi mengungkapkan selama ini memang harus menempus jalan diluar kampus jika akan mengantarkan temannya dari fakultas yang seakan terpisah dari komplek gedung di kampus C.
“Kalau pas ada sepeda ya enak, tinggal pindah parkiran keluar. Tapi kalau nggak ada, ya harus jalan keluar dulu. Tapi biasanya banyak teman yang cari tebengan,”ungkapnya.
Melihat adanya pembangunan untuk jalan alternatif ke area fakiltas tersebut, Bella sapaan akrab gadis ini sabagat antusias agar pelaksanaannya segera tuntas.
Namun, Wahyu Nur Wahid, mahasiswa Administrasi Negara Unair yang kerap berada di student center kampus C berharap pembangunan tersebut tidak akan mangkrak layaknya bangunan lainnya.
“Padahal masih banyak gedung yang belum selesai ini sudah bangun lagi. Ya semoga kali ini tuntas,”terangnya.
Direktur Sarana dan Prasarana Uair, Karnaji ketika dikonfirmasi mengungkapkan sana transportasi berupa jalan di kampus C Universitas Airlangga segera bertambah.

 

Semoga dengan akses mudah ini menjadikan mahasiswa UNAIR menjadi lebih semangat dalam menuntut ilmu serta lebih cepat dalam mengerjakan urusan sehingga efisiensi waktu dapat tercapai 


come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar