Jumat, 02 Desember 2016

Pengalaman Jadi LO Event AYC Universitas Airlangga

Tuntutan dalam mencari SKP sebagai syarat kelulusan mulai aku cicil dengan mengikuti ajang AYC yang mana aku menjadi seorang panitia yaitu Loin peserta, mungkin ini pertama kalinya aku menjadi seorang LO padahal biasanya sih yang di Loin. Berbekal pengalaman selama di Loin semasa lomba dulu aku juga ingin mengumpulkan sertifikat yang memiliki nilai skp juga dong, selain itu juga menambah pengalaman juga sih..
Kali ini aku memegang finalis PAPER yang asalnya dari UNAIR sih, jadi ngga terlalu ribet dan itu kating loh jadi ya untuk masalah tempat dominansi peserta yang aku pegang malah lebih tau karena sudah mulai dari awal, sedangkan ketika aku mulai melakukan sms peserta untuk konfirmasi kehadiran pun menjadi salah satu tugas utama untuk menghandle tiap peserta sehingga tidak ada misscom antara panitia dan peserta lomba, dalam ajang AYC (Airlangga Youth Competition) yang berskala nasional ini tentu banyak peserta yang datang dari segala penjuru nusantara. Setauku yang paling jauh sih datang dari Riau, kakak kakak dari Riau yang sebenarnya berjumlah 4 tim yang lolos final menjadi bersisa satu kelompok saja yang berangkat menuju UNAIR, alasannya terpaut biaya yang diberikan sekolah dan dana yang dimiliki peserta juga terbatas jadi delegasi dari Riau pun mengurangi jumlah kelompok.

Di hari pertama kami di AYC kami bertugas menjemput para peserta yang sudah membayarkan uang sejumlah 800 ribu rupiah untuk menginap di hotel dan juga akomodasi serta transportasi selama kegiatan lomba berlangsung, sedangkan yang berdomisili Surabaya hanya membayar 400 karena dengan menggunakan tempat sendiri untuk menginap. Hari hari kami selama AYC sangat begitu berwarna mulai dari kedatangan peserta, konsumsi peserta yang kurang tepat waktu sehingga waktu molor juga sih, namun sempat saat acara paper ada pesertaku dari UNAIR mengatakan bahwa dia juga mengikuti Paper dan poster sehingga jadwal presentasi memungkinkan adanya berbarengan sehingga perlu adanya konfirmasi lebih lanjut ke panitia. Awalnya aku juga kasihan dengan tim yang di korbankan karean mereka sudah bersusah payah untuk masuk ke babak final tersebut.berbagai perjalanan kami lewati mulai dari seminar Symposium yang semula kekurangan peserta namun kami seluruh panitia diwajibkan membawa masing-masing menjualkan tiket seminar sebnayak 5 tiap panitia awalnya mungkin susah namun dengan sedikit rayuan sedikit demi sedikit peserta mulai mendaftar dan kuota mencukupi untuk seminar, yahh untuk pengalaman sajalah. Eh tapi ini aku menuliskan artikel ini acara AYC masih berlangsung sampai 2 hari kedepan loh, semangat junjung cita setinggi mungkin ^^

                                               

come and visit this link..>> http://www.unair.ac.id/
                                           http://bpp.unair.ac.id/ketentuanlomba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar